Semua Bermain di Eropa! 4 Calon Mesin Gol Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Timnas Korea Selatan menjadi calon kuat kuda hitam di Grup H Piala Dunia 2022. Perwakilan Asia ini memiliki materi pemain kelas dunia yang punya pengalaman bermain di liga top Eropa. Dikutip dari halaman MPO999

Striker menjadi salah satu posisi yang diisi oleh beberapa bintang top Eropa. Nama Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min sudah pasti menjadi pilar penting dalam mencetak gol.

Striker berusia 30 tahun tersebut musim lalu keluar sebagai top skor Premier League dengan torehan 23 gol. Kontribusi Son di timnas Korea Selatan pun tak perlu diragukan lagi. 35 gol Son menjadikannya top skor sepanjang masa Korea Selatan.

Namun masih ada beberapa nama striker lain yang mampu menjadi mesin gol Korea Selatan. bersama Son, berikut empat calon mesin gol Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

1.Lee Kang-In

Pengalaman Lee Kang-In bermain di La Liga menjadi modal penting bagi timnas Korea Selatan menghadapi tim-tim besar Grup H. Lee akan menjadi salah satu opsi Korea Selatan dalam urusan mencetak gol.


2.Hwang Ui-Jo

Selain Son Heung-min, Korea Selatan juga masih memiliki sosok berpengalaman di lini serang. Sosok tersebut terdapat pada striker berusia 30 tahun bernama Hwang Ui-Jo.

Hwang Ui-Jo telah malang melintang di sepak bola Eropa sejak direkrut tim Liga Prancis, Girondins Bordeaux pada 2019. Saat ini Ui-Jo sedang memperkuat tim Liga Yunani, Olympiakos.


3. Son Heung-Min

Korea Selatan akan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan dengan keberadaan Son Heung-Min di lini serang. Pemain berusia 30 tahun ini bisa dibilang menjadi striker terbaik yang pernah dimiliki Korea Selatan sejauh ini.

Kontribusi Son bagi timnas Korea Selatan terbukti dengan lesakkan 35 gol yang menjadikannya top skor sepanjang masa Negeri Ginseng. Son juga menjadi salah satu pemain yang sukses mencetak gol saat singkirkan Jerman di Piala Dunia 2018.


4.Hwang Hee-Chan

Selain Son, Korea Selatan juga punya striker lain yang bermain di kasta tertinggi Inggris. Striker Wolverhampton Wanderers, Hwang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *