Legenda Hidup yang Jadi Pelatih Senegal Aliou Cisse.

Aliou Cisse akan kembali menemani armada Senegal dalam gelaran Piala Dunia 2022, setelah mengantar Les Lions de la Teranga meraih juara Piala Afrika 2021. Pada gelaran empat tahunan itu, timnas Senegal berada dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Belanda.

Sebelumnya, perjalanan Sadio Mane dan kolega ke Piala Dunia 2022 cukup memukau. Senegal berhasil memastikan satu tempat di putaran final setelah mengoleksi 16 poin di babak kualifikasi dengan meraih lima kemenangan dan satu kali imbang. Puncaknya adalah saat berhasil menyingkirkan Mesir di babak play-off Zona Afrika. MPO999

Senegal dibekali dengan beberapa pemain yang sanggup berkiprah di benua Eropa dan selain mempunyai sumber daya menjanjikan, keberadaan Aliou Cisse sebagai nakhoda patut manjadi kunci.

Dengan sepak terjangnya sebagai pemain profesional hingga sanggup mengantarkan negaranya menjadi kampiun sebagai pelatih, bukan tidak mungkin Senegal menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2022 nanti. Berikut profil Aliou Cisse, legenda hidup sepak bola Senegal dan kini siap membawa Senegal terbang tinggi.

Pensiun sebagai pesepak bola di tahun 2009, Cisse melanjutkan kariernya dalam dunia kepelatihan dan langsung menjadi asisten Amara Traore di klub CS Louhans-Cuiseaux FC pada 2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *