Pantangan Timnas Inggris Jika Mau Lolos Penyisihan Grup Piala Dunia 2022

Timnas Inggris dilarang untuk berbesar hati dan meremehkan lawan di Piala Dunia Qatar 2022. Hal itu diungkapkan mantan pemain Wayne Rooney.

Di Piala Dunia Qatar 2022. Ingris tergabung di Grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Di atas kertas, Inggris menjadi favorit untuk lolos dari fase grup.

Menurut Rooney, jika melihat persaingan, Inggris harusnya bisa lolos dari penyisihan grup Piala Dunia dengan mudah. Apalagi, ketiga negara yang satu grup dengan Inggris bukan negara yang memiliki tradisi kuat di sepak bola dunia. MPO999

“Anda tidak bisa menganggap remeh setiap pertandingan. Saya pikir grup ini, jika mau jujur, sangat mudah bagi Inggris. Kami harus bisa lolos dari grup ini,” ucap Rooney, dilansir FIFA.

Akan tetapi, Roney menegaskan supaya Inggris harus rendah hati agar semuanya berjalan dengan lancar. “Tapi, Anda tidak bisa meremehkan tim-tim yang ada dan memandang rendah mereka. Timnas Amerika Serikat adalah tim yang sangat sulit untuk dilawan,” ucapnya.

“Jika Inggris melakukannya dengan baik dan profesional, saya pikir mereka akan lolos dari grup ini dengan mudah. Jika mereka terlalu meremehkan grup ini, mereka bisa mendapatkan kesialan untuk diri sendiri,’ ujarnya, menambahkan.

Lebih lanjut, Roney juga meinta agar Inggris waspada dengan kekuatan Amerika. Sebab, menurutnya, Amerika dapat memberikan kejutan untuk pasukan Gareth Southgate.

“Namun, pertandingan antara timnas Inggris dan Amerika Serikat, saya jelas berharap Inggris menang dalam laga itu,” ucapnya di MPO999

Timnas Inggris saat ini jadi sorotan setelah performa mereka jelang Piala Dunia 2022. Dalam dua laga terakhir sebelum turnamen, Inggris menelan sekali kalah (0-1 dari Italia) dan imbang 3-3 melawan Jerman.

Inggris bahkan gagal menang pada UEFA Nations League musim ini. Dari enam laga yang berlangsung, mereka membagi rata jumlah kekalahan dan hasil imbang. Hasil ini pun membuat Inggris diolok-olok suporternya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *