Kaka Tak Hanya Jagokan Brasil di Piala Dunia 2022

Mantan pemain Timnas Brasil, Kaka menjagokan dua negara yang bakal jadi kandidat juara Piala Dunia 2022. Negara mana saja yang dimaksud eks pemain AC Milan itu?
Sebagai orang Brasil, Kaka tentu menjagokan Brasil yang bakal jadi juara. Tapi ada negara lain di Amerika Selatan yang menurutnya juga punya kans jadi juara, yaitu Argentina.

Antara Brasil atau Argentina diharapkan mengakiri rekor buruk negara dari Amerika Selatan. Sebab, terakhir kali negara dari Amerika Selatan jadi juara adalah pada edisi Piala Dunia 2002.

saat itu, Brasil keluar jadi juara. Kaka pun saat itu jadi bagian penting Timnas Brasil bersama pemain macam Ronaldo, Ronaldinho, hingga Roberto Carlos.

Tapi setelah edisi 2002, tak ada lagi negara dari Amerika Selatan yang jadi kampiun. Edisi berikutnya dikuasai Italia, Spanyol, Jerman, dan Prancis.

Untuk Piala Dunia 2022, bukan tanpa alasan ia menjagokan Brasil dan Argentina. Sebab keduanya punya kualitas tim yang bagus.

“Saya harap begitu, tapi sepakbola Eropa sangat bagus. Kami juga punya halangan dan itu adalah dengan adanya UEFA Nations League kami tidak bisa lagi memainkan laga persahabatan melawan tim-tim besar Eropa dan itu membuat kami kurang kompetitif karena di Amerika Selatan, Brasil memenangi hampir setiap pertandingan,” ujar Kaka kepada Marca.

“Itu membuat tim nasional lebih sulit berkembang, meski benar bahwa kedua tim tampil sangat baik di Piala Dunia dan punya pemain-pemain hebat.”

Kaka lalu membeberkan kelebihan Argentina. Mereka punya pemain dan pelatih berkualitas tinggi. Sehingga kans menjadi juara sangat terbuka lebar.

“Saya sangat suka tim Argentina ini, mereka sangat matang dan punya pelatih hebat. Singkatnya, baik Brasil dan Argentina punya peluang besar untuk juara Piala Dunia ini,” kata Kaka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *