Inggris Masih Jadi Favorit Juara Piala Dunia 2022

Timnas Inggris Masih Jadi Favorit Juara Piala Dunia 2022 , Inggris diyakini masih menjadi salah satu favorit kuat untuk menjadi Juara Piala dunia 2022  terlepas dari hasil buruk yang mereka dapat di ajang UEFA Nations League.

Pada laga terakhir, Inggris ditahan imbang Jerman dengan skor 3-3 dalam matchday pemungkas Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Prestasi buruk ini pun membuat banyak pihak yang meragukan peluang Inggris untuk berjaya kala tampil dalam Piala Dunia 2022 di Qatar pada November hingga Desember mendatang.

Keyakinan ini dilontarkan oleh legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus. Menurutnya, materi skuad The Three Lions masih sangat bagus.

“Jika melihat nama-nama pemainnya, Inggris adalah salah satu favorit di Piala Dunia. Inggris dan Prancis bisa memiliki tiga tim utama,” ujar Matthaus kepada The Telegraph.

Meski demikian, Matthaus menyebut bahwa salah satu masalah yang bisa menggagalkan Inggris menjadi juara di Piala Dunia nanti adalah tak adanya sosok kiper bagus di skuad mereka.

‘Tempat keempat di Rusia. Final Euro – mereka semakin dekat untuk memenangkan gelar setelah 1966. Namun, mungkin mereka punya masalah dengan kiper,” tutur Matthaus.

“Mereka tidak memiliki kiper seperti Jerman. Ini bisa menjadi masalah besar. Anda membutuhkan setiap pemain di Piala Dunia.” tukasnya.MPO999

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *